Efek Blog

monyet arsip

free sms

translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Popular posts

Unknown On Jumat, 12 April 2013


WELCOME SOB, kali ini gue “monyet ekspor” akan memposting sesuatu [etdah , sahrini] tentang Kebohongan dan Kenyataan Lembaga Khusus bernama Sekolah . Buat kalian yang gak kuat [Lambaikan tangan] dan siap untuk membaca postingan gue , silakan mundur !

“Something has gone very wrong with our school !”
Hiroshi Yoshimoto—

SEMBILAN KEBOHONGAN YANG DIKATAKAN GURU DISEKOLAH DAN KENYATAANNYA

    1.Kami disini untuk membantumu memahami pelajaran. KENYATAANNYA : kami disini untuk memaksamu menghapalkan pelajaran. Jika kamu tidak bisa , kami akan menghukummu dalam ujian .

  2. Kamu akan mempunyai waktu untuk sampai kekelasmu sebelum bel berbunyi . KENYATAANNYA : pelajaran-pelajaran disampaikan dengan waktu yang tak pernah mencukupi . Beberapa guru memaksa kami untuk mengurangi waktu istirahat dan kami tak punya pilihan lain . Guru selanjutnya juga tak mau mengerti bahwa waktu istirahat kami dipotong jam pelajaran sebelumnya,kami harus tetap masuk kelas berikutnya tepat pada waktunya.

  3. Seragam sekolah dimaksudkan untuk menghindari diskriminasi. KENYATAANNYA : kami tetap terdiskriminasi . murid-murid masih bisa dibedakan berdasarkan kelas sosialnya masing-masing . Mungkin kami memakai sergam yang sama , tetapi kami tetap tidak bisa berlomba-lomba untuk terlihat menjadi yang paling kaya atau yang paling miskin melalui sepatu,handphone,atau lainnya . Bahkan sepeda motor dan mobil-mobil .

  4.Kalian harus menguasai semua pelajaran, itu penting untuk masa depan. KENYATAANNYA : hampir tidak ada satu pun guru yang menguasai semua pelajaran kan ? kalau tidak percaya . tanyalah guru geografi ? kecil kemungkinan dia menguasai Matematika atau Fisika . Ajak guru sejarah mengikuti tes olahraga , nilainya belum tentu sebaik temanmu yang jago olahraga tetapi buruk nilai pelajaran sejarahnya . didunia nyata,tak satupun pekerjaan yang membutuhkan semua kemampuan, semua nilai baik dalam semua pelajaran ! di dunia kerja : “Jika kamu mengetahui semuanya , itu sama artinya dengan kamu tidak menguasai semuanya.” Setiap orang memiliki kecerdasannya masing-masing ., unik dan berbeda , sekolah berusaha untuk menyeragamkannya sambil menganggap yang cerdas hanya mereka yang pandai menghafal !

  5.Merokok tidak baik untuk kesehatan , dan tidak diperbolehkan disekolah . KENYATAANNYA : Guru olahraga , atau guru laki-laki mata pelajaran lainnya merokok dikantin dan memesan kopi hitam pada penjaganya . kepala sekolah merokok diruangannya sendiri . kami ( siswa laki-laki ) merokok sembunyi-sembunyi , dimana saja , termasuk ditoilet-toilet sekolah . 

    6. Kalian adalah angkatan terburuk sepanjang sekolah ini berdiri . KENYATAANNYA : kalimat itu diungkapkan hampir setiap tahun pada semua angkatan . tidak ada angkatan yang baik diantara kami .

  7.Lebih dari kalian , guru-guru berharap agar kalian sukses dalam ujian nasional . KENYATAANNYA : mereka takut ditegur kepala sekolah atau kementrian pendidikan jika salah satu diantara kami tak lulus ujian. Mereka akan dianggap tak becus mengajar 
.
  8.Guru BK selalu ada untuk mendengarkan . #BULLSHIT  KENYATAANNYA : mereka ingin didengarkan . jika dipanggil keruangannya , mereka akan memarahi kita dan berteriak : “DENGARKAN SAYA !!!”
 
  9.Kami tidak membutuhkan uang kalian . KENYATAANNYA : setiap kali membangun ruangan baru , UANG gedung dibebankan pada SPP bulanan kami . LKS dijual setiap semester dan kami wajib membelinya . buku-buku teks pelajaran ditentukan agar “seragam” , membeli langsung dari guru lebih baik karena akan mendapatkan diskon 25% dan namanya dicatat dilist khusus yang entah berfungsi untuk apa .

Dan mungkin masih banyak lagi KENYATAAN-KENYATAAN lainnya mengenai lembaga pengajaran yang bernama “sekolah” .
“ Guru yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah . Guru bukan dewa dan selalu benar . Dan murid bukan kerbau . “
--SOE HOK GIE [1942-1969]—

nah , gimana ? bener kaga , apa yang udah gue posting ?? Kalo emang kaga bener , KOMENT !!!
Gak lupa nih , salam cuap-cuap buat sumber bacaan yang udah nayadarin + menginspirasi gue buat mosting-in ini kenyataan . [ TAK SEMPURNA ] Karya FAHD DJIBRAN  , BONDAN PRAKOSO & Fade2Black .
Respect and Unity For All !!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments